Beranda » Blog » Pengertian Stavolt Dan Jenisnya,.

Pengertian Stavolt Dan Jenisnya,.

Diposting pada 5 August 2019 oleh mas ali / Dilihat: 582 kali

Mengenal stavold karena memiliki fungsi utama dan pentingnya memiliki stavolt=> Dalam bidang elektronika dan internet, Ada alat yang paling penting yang mana sudah tidak asing lagi bagi kita semua, yaitu nama nya ‘STAVOLT’.

Hampir semua elekronika yang ada di rumah kita menggunakan stavolt, seperti contohnya Tv,Kulkas,Mesin Cuci dan masih banyk lagi yang lain nya,karena alat alat tersebut membutuhkan perindungan untuk mencegah kerusakan,.

Mengapa sih stavold di katakan sebagai alat pelindung…!Karena fungsi stavold itu mensetabilkan tegangan listrik yg mana bisa mencegah keruskan dari alat alat elektronika yang ada di rumah kita,.jikalau kita memasang stavold di rumah kita menghasilkan output dengan tegangan yang normal,.

 

Pengertian STAVOLT

Stavolt memiliki singkatan yang artinya ‘Stabilizer Voltage’ alat ini biasanya digunakan untuk mensetabilkan tegangan listrik, yang mana tegangan itu terlalu tinggi sehingga kita juga membutuh kan apa itu yang rik di rumah kita tiba tiba meloncat hingga 230V,.

Maka Stavolt akan menitaralisir sehingga arus output ke alat alat elektro kita tetap 220V,.

Stavolt juga merupakan bagian penting dalam berjalan nya komputer yang mana penggunaan komputer/Laptop yang lebih dari 2, Yang mana bisa mengoptimalkan tegangan yang masuk ke CPU dan Monitor.

kenapa komputer dan alat elektro lainnya harus menggunakan Stavolt..? Karena alat ini membantu kita dalam melihat tegangan yang di butuh kan CPU biasanya bertegangan 230V sedangkan tegangan listrik indonesia hanya 220V.

Nah sehingga kalian perlu sekali alat ini yg bernama Stavolt dan bisa menghindari / menggurangi terjadiya cepat nya komponen CPU rusak.

Makan nya di suatu kantor,warnet, dan rumah. di haruskan menggunakan stavolt walaupun tanpa menggunakan stavolt masih bisa di gunakan akan tetapi lebih baik dan lebih awet kita bisa menggunakan stavolt.
Bagian Bagian STAVOLT.

Ada 3 bagian stavolt yaitu=>

1.Regulator Elektromekanik

2.Stabilisator Tegangan AC

3.Transformator Konstan

Stavolt ini di bedakan menjadi 2 yaitu=
Jenis jenis stavolt teriri dari 2 jenia yg i bedakan dari cara kerjanya dalam mensetabilkan listrik yaitu jeniss relay dan jenis motor berikut perbedaanya:

Stavolt jenis relay

Pada stabilizer yg nenggunakan relay menggunakan beberapa komponen relay yang akan men-switch output dari tafo penyesuaian tegangan sampai di dapatkan.

Pada jenis stvolt ini sngat sult untuk bisa mendapatkan tegangan tepat di 220V karena hanya melakukan perpindahan kontak saja sehingga teggangan hanya bisa naik untuk turun misl per 20V yg juga tergantung settingan pabriknya.

Stavolt Jenis Servo Motor

Pada stabilizer jenis motor menggunakan sebuah coil stabilizer [ trafo yang berbentuk bulat yng bsa di sebut toroid ] yg di hubungkan dengan sebuh carbon brass.

Carbon brass ini akan bergerak fleksibel pada kontak trafo tergantung besar kecil nya teganganan input stabilizer.

jenis ini memiliki kelebihan lebih bisa menyesuikan tegangan output yg di hasilkan bisa lebih presisi karena naik-turun tegangan di kontrol olh montor yang bsa saja hanya bergerak 1 atau 2 lilitan saja tergantung tegangan input PLN.

Demikianlah tulisan saya tentang mengenal fungsi stabilizer/stavolt, dan pentingnya memiliki stavolt.

Seperti biasa, jika komputer dan alat elekro kalian ingin awet dan tahan lama maka pakai lah stavolf yg telah saya jels kan di atas tadi..jikaa ada salah kelik atau kata mohon di maaf kan seebesar besar nyaa … Terimakasih

Bagikan ke

Pengertian Stavolt Dan Jenisnya,.

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Pengertian Stavolt Dan Jenisnya,.

Tutup Sidebar
Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Diyah
● online
Diyah
● online
Halo, perkenalkan saya Diyah
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja